Selasa, 13 Februari 2018

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Sebagai solusi, kami memiliki beberapa Cara Mengatasi Rambut Bercabang yang sangat mudah untuk diterapkan di rumah. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merawat rambut di salon. Selain menerapkan perawatan tertentu, kunci utama untuk terhindar dari rambut bercabang adalah dengan mengubah kebiasaan Anda dalam memperlakukan rambut.

– Penggunaan Kondisioner
Kondisioner memiliki manfaat untuk melembapkan dan juga menjaga rambut agar bisa tetap halus dan lembut. Selain itu, penggunaan kondisioner setiap selesai keramas juga bisa membantu Anda untuk terhindar dari rambut bercabang. Untuk itu, biasakanlah penggunaan kondisioner ini. Namun jika rambut Anda sangat berminyak, sebaiknya jangan menggunakan kondisioner, karena bisa membuatnya semakin berminyak dan akan menimbulkan masalah baru.

– Penggunaan Serum Rambut
Serum rambut bisa menjadi pendamping dari kondisioner atau alternatif bagi Anda yang tidak ingin menggunakan kondisioner. Penggunaan serum rambut sebaiknya dilakukan setiap 2 hari dan pilihlah produk yang memiliki kandungan keratin dan hyaluronic acid. Kedua kandungan ini berfungsi untuk menjaga sel-sel rambut sekaligus memperbaiki serat-serat rambut yang sudah rusak. Jika digunakan secara rutin, maka kemungkinan rambut bercabang bisa diminimalisir.

– Jangan Mewarnai Rambut
Jika Anda termasuk wanita yang sangat senang mewarnai rambut, maka siap-siaplah jika masalah rambut bercabang itu mulai datang. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan untuk mewarnai rambut memiliki kandungan yang bisa merusak kesehatan rambut itu sendiri sehingga membuatnya mudah bercabang. Namun jika Anda memang tidak bisa lagi menghindari kebiasaan seperti ini, maka gunakanlah pewarna rambut hypoallergenic.

– Potong Rambut
Cara Mengatasi Rambut Bercabang selanjutnya adalah dengan rutin memotong rambut Anda. Perlu dipahami bahwa semakin panjang rambut Anda, maka semakin besar kemungkinannya untuk bercabang. Maka dari itu, biasakan untuk memotongnya setiap 3 bulan sekali, atau saat rambut Anda sudah dirasa terlalu panjang. Jika Anda sangat sayang dengan rambut panjang yang Anda miliki, maka cukup potong pada bagian ujungnya saja.

– Hindari Alat Pemanas
Semakin sering Anda menggunakan alat-alat yang menghasilkan panas seperti hair dryer atau catok, maka semakin besar pula potensi kerusakan pada rambut, seperti rontok, rapuh dan bercabang. Hal ini dikarenakan alat-alat tersebut memiliki aliran listrik yang bisa berdampak buruk pada kondisi rambut itu sendiri. Jadi, jika Anda memang benar-benar ingin mendapatkan rambut yang sehat dan bebas dari segala masalah, maka hindari penggunaan alat-alat perawatan rambut yang menghasilkan panas.

– Asupan Nutrisi
Asupan nutrisi sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut itu sendiri. Untuk itu, perhatikanlah makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Pastikan agar kebutuhan vitamin B, zat besi, dan protein Anda bisa tercukupi. Ikan, telur, kacang-kacangan, unggas ternak, susu rendah lemak, kiwi, dan sayuran hijau merupakan makanan yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan rambut. Saat asupan nutrisi rambut Anda bisa tercukupi dari dalam, maka masalah seperti rambut bercabang bisa dicegah kedatangannya.

Rambut yang bercabang merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh para perempuan. Hal ini akan menjadi semakin parah jika Anda tidak bisa memperlakukan rambut secara baik. Semoga Cara Mengatasi Rambut Bercabang di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah, dan terbebas dari segala masalah.

0 komentar:

Posting Komentar